Seminar Nasional dengan Tema “Pendidikan Berdiferensiasi Kurikulum Merdeka Dalam Menguatkan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Dasar”

Prodi PGSD Universitas Pelita Bangsa melaksanakan seminar nasional bertema “Pendidikan Berdiferensiasi Kurikulum Merdeka Dalam Menguatkan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Dasar”. Seminar yang dihadiri oleh Struktural FIPHUM, dosen Prodi PGSD, Kepala Sekolah mitra kerjasama Prodi PGSD dan mahasiswa Prodi PGSD dengan narasumber Drs. Erry Utomo, M.Ed.,Ph.D dari Universitas Negeri Jakarta, Dr. Kusman Rukmana, M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia, dan Dr. Titin Sunaryati, S.Pd.I.,M.Pd dari Universitas Pelita Bangsa.

Melalui Pendidikan Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka, diharapkan mampu memberikan pembelajaran yang bermakna kepada siswa melalui berbagai kegiatan belajar guna memperbaiki kualitas pendidikan, Penerapan kurikulum merdeka tidak dapat terlepas dari adanya CP, TP, ATP, dan modul P5. Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam kurikulum merdeka menjadikan siswa sekolah dasar lebih menghargai perbedaan melalui pendidikan berdiferensiasi.

Written by